Rabu, 11 Desember 2013

Mail Merge (Label)



Cara membuat mail merge dengan format label, antaralain:
1.      Buka menubar File lalu pilih New, lalu klik Label.


2.      Maka akan muncul sebuah jendela Label, lalu pada bagian Database pilih data (data ini merupakan sebuah data yang telah kita buat sebelumnya). 

3.      Masih dalam jendela Label pada bagian Format, isilah ketentuan ukuran sesuai dengan kebutuhan. Lalu pilih New Document untuk memulai sebuah dokumen baru yang akan dibentuk.

4.    Maka akan muncul format data pembuatan label tersebut sesuai dengan data yang telah kita buat sebelumnya. Setelah itu pilih menu Tools lalu klik Mail Merge Wizard.

5.      Tidak ada yang dirubah pada tahap ini, jadi langsung saja klik Next untuk melanjutkan. 

6.      Tidak ada yang dirubah lagi pada tahap ini, jadi langsung saja klik Next untuk melanjutkan.

7.      Pilih Select Different Address List 

8.      Kemudian pilih data (dokumen yang telah kita buat sebelumnya) lalu klik ok.

9.      Klik Next untuk melanjutkan.

10.  Klik Next lagi.

11. Edit Document digunakan jika kita ingin mengedit (mengubah) bagian dari data yang telah kita buat sebelumnya. Jika tidak ada yang diubah, lanjutkan dengan mengklik Next.

12.  Klik Next lagi untuk melanjutkan proses pembuatan label ini.

13.  Klik Save Starting Document yaitu menyimpan dahulu dokumen yang telah kita buat tadi.

14.  Simpanlah dengan nama label yang berarti menandakan ini bagian dari peoses pembuatan label.

15.  Klik Finish berarti proses pun telah berakhir.

16.  Jadilah 3 label dengan format data yang telah kita buat sebelumnya.
Setelah melakukan serangkaian proses diatas, maka data yang akan muncul menjadi seperti ini lihat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar